Ads (728x90)

PRAMUKAMANDEMAK.SCH.ID - Kakak Hj. Siti Atiqoh S.Tp.,M.T.,M.Pd akhirnya terpilih
Ka. Kwarda Jateng Terpilih (Doc. Istimewa)
menjadi Ketua Kwarda Jateng, Periode 2018-2023. Kak Atiqoh terpilih menjadi Ka Kwarda setelah melalui proses pemilihan dalam Musyawarah Daerah XII.
 
Musyawarah Daerah XII Kwarda Jawa Tengah tahun 2018, di Hotel Syariah Karanganyar, Jumat (12/10). Musda bertema “Terwujudnya Anggota Muda Gerakan Pramuka Jateng yang Berkarakter, Cakap, Berdaya Saing, dan Peduli” itu dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Prof Dr Ir S Budi Prayitno MSc, serta seratusan perwakilan Kwarcab se-Jateng.

Dalam sambutannya, Gubernur sekaligus selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabida) Jawa Tengah mengatakan, peran Gerakan Pramuka sangat penting dalam membentuk karakter generasi bangsa melalui implementasi nilai-nilai Dasa Darma Pramuka.

“Membangun karakter bangsa itu nomor satu. Karena kalau kita tidak punya karakter, maka anak-anak sekolah kena narkoba, free sex, generasi muda terpapar ideologi-ideologi yang tidak sesuai dengan Pancasila, ekstrim, dan radikal,” ujarnya.

Sementara itu, seiring kemajuan teknologi informasi di era digitalisasi dan maraknya hoaks atau berita bohong, Musda XII Kwarda Jateng yang berlangsung 12-14 Oktober ini diharapkan dapat meluncurkan Satuan Karya (Saka) milenial. Rencana peluncuran Saka Milenial tersebut sekaligus sebagai tindaklanjut usulan komunitas aktivis media sosial.

Kakak Hj. Siti Atiqoh S.Tp.,M.T.,M.Pd saat terpilih menjadi Ka. Kwarda Jateng Periode 2018-2023.
Peluncuran Saka Milenial ini akan menjadi yang pertama di Indonesia. Karenanya komunitas aktivis medsos harus segera melakukan koordinasi agar persiapan stuktur yang dibuat roadmap, profil, serta tim kreatif dan inovatif.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Kwartir Cabang. Yakni Tropi Adhi Citra Tunas Kencana kepada Kwartir Cabang Banyumas sebagai wakil cabang berprestasi tingkat Jawa Tengah periode 2013-2018.

Selain itu Pramuka Peduli Award diberikan kepada Gugus Depan yang berpangkalan di SMA Negeri 1 Mojotengah, Wonosobo sebagai juara 1, sedangkan juara dua diraih Gugus Depan di SMP 1 Karangreja Purbalingga, serta juara tiga Gugus Depan DKR Banjarnegara.

Kolaborasi Pasangan Baru Pramuka Jawa Tengah Sang Istri sebagai ketua Kwarda Jateng Sang Suami sebagai ketua Kamabida Jateng. Selamat kepada Kak Siti Atikoh , sebagai ketua Kwartir Daerah terpilih, Semoga Amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. (Arf)

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

Blogger