Ads (728x90)

DEMAK - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak, Jawa Tengah, kembali mengukir prestasi di ajang "PPMN" Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional Tahun 2017 se-Karesidenan Semarang yang berlangsung di MAN 1 Semarang, Sabtu-Minggu, 25-26 Maret 2017. Sangga putra berhasil meraih juara pertama dari 9 Madrasah yang berkompetisi dalam cabang lomba tari putra. Kekecewaan dirasakan sangga putri sebab harus puas pulang tak membawa juara. Sementara itu, dalam cabang lomba pengibaran bendera sangga putra hanya mampu meraih juara ketiga.
Penyerahan Piala Juara 1 Lomba Tari kepada Ahmad Ziyad Rizky/Dok. pramanda
Pembina Pramuka sekaligus Kepala Gugus Depan Pramuka MAN Demak Moh. Guntur Yulianto, S.Sos menyesali timnya tak mampu membawa lebih banyak juara.
"Seharusnya kami mampu membawa lebih banyak juara, ada cabang lomba yang salah teknik, sehingga memupuskan harapan untuk juara, namun kami tetap bersyukur atas capaian yang diperoleh, ke depan kita akan berlatih lebih giat lagi" ujarnya.

Pemimpin sangga putra Ahmad Ziyad Rizky (Pradana Putra) tak mampu menutupi kekecewaannya usai juara semua cabang lomba diumumkan. Sebab yang berhasil menjadi Juara Umum ialah MAN Purwodadi dengan perolehan jumlah poin sebanyak 29 poin.
"Kedepan akan berlatih dengan lebih ekstra serta memperbaiki kekurangan yang ada".
Penyerahan Juara 3 Lomba Pengibaran Bendera/Dok. Pramanda
MAN Purwodadi sendiri keluar sebagai juara umum setelah memperoleh juara 1 pada lomba Pengibaran Bendera, Orientering Putri, Yel-yel madrasah dan meraih juara II mata lomba Orientering Putra, Pionering, Story Telling serta memperoleh juara III pada cabang Tari Putra.

Dengan raihan ini, MAN Purwodadi berhak melaju untuk seleksi tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diaksanakan di bumi perkemahan Gunungpati Semarang pada tanggal 20-22 April 2017 nanti.

Bidang Kesiswaan MAN Demak Bapak Edy Suparso, M.Sc mengatakan,  tetap banyak dengan hasil yang diperoleh kontingennya "kalian sudah menunjukkan hasil yang terbaik"

Lomba PPMN 2017 se-Karesidenan Semarang ini dikuti 9 Madrasah Aliyah Negeri. 18 Sangga terdiri dari 9 sangga putra dan 9 sangga putri dengan jumlah total 144 peserta.

Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional III (PPMN III ) 2017 diperuntukkan anggota pramuka penegak atau siswa Madrasah Aliyah yang akan dilaksanakan di propinsi Bangka Belitung pada 15 s/d 20 Mei 2017 mendatang.(arf19/red.pramanda).

Post a Comment

Blogger
  1. kepramukaan memang seharusnya di tanamkan sejak usia dini, dan alangkah lebih baiknya jika di tingkatkan lagi.
    Blog yag sangat bermanfaat, terimakasih kak sudah memposting artikel yang sangat mendidik dan bermanfaat

    Kami adalah toko dan suplaier atribut pramuka termurah di semarang, jika berkenan untuk mencari atau tanya tanya mengenai harga, bisa langsung ke toko atau kedai kami di :

    Jl. Truntum VI, No. 5 , RT 02/RW 11 ,
    Tlogosari Kulon, Pedurungan - Semarang.
    (dari Truntum raya masuk ke truntum 2, belok ke gang truntum 6)
    2 menit dari Giant Tlogosari.

    atau contact
    person WA/SMS/Telp di : 087747820707 (xl) / 081325003858 (simpati)
    Instagram : bangga_pramuka
    BBM : d558bad0

    solopramuka.blogspot.co.id

    ReplyDelete