Ads (728x90)

Pramuka.mandemak.sch.id - Di Hari Anak Nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyelenggarakan perhelatan nasional tahunan Forum Anak Nasional (FAN) di Mataram NTB.
FAN adalah aktualisasi amanat konstitusi bahwa anak-anak adalah warga negara yang berhak menyatakan pendapat sebagaimana masyarakat dewasa.
"Dan kita, orang-orang dewasa, sudah semestinya menghadirkan pancaindera serta hati kita untuk menyimak aspirasi anak-anak itu," kata Ketua LPA Indonesia Seto Mulyadi dalam keterangan persnya, Sabtu (23/7).
Dia menambahkan, Hari Anak Nasional adalah hari besar bagi semua anak. Tak terkecuali bagi anak penyintas bencana alam, anak jalanan, anak korban kekerasan dan penelantaran, anak di area pedalaman dan perbatasan, anak dalam situasi konflik.
"Betapa indahnya apabila Hari Anak Indonesia tahun ini dirayakan dengan bingkisan indah berupa peresmian UU Perlindungan Anak hasil perubahan kedua. UU yang memberikan pemberatan sanksi pidana bagi pelaku kejahatan terhadap anak merupakan jaminan ekstra bagi masa depan Indonesia yang lebih ramah anak," terangnya. (esy/jpnn)

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/07/23/455887/Ini-Hadiah-Terindah-yang-Diharapkan-di-Hari-Anak-Nasional-

Post a Comment

Blogger