Ads (728x90)

Foto Bersama Kontingen Jateng
Ambon – Suka cita tidak dapat terbendung atas luapan kegembiraan dari Kontingen Jawa Tengah dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II yang berlangsung di Bumi Perkemahan (buper) Pantai Liang Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku. Pasalnya saat pengumuman pemenang usai upacara penutupan Kontingen Jawa Tengah dinobatkan sebagai Juara Umum pada even nasional bergengsi tersebut.
Penobatan sebagai juara umum didasarkan pada hasil perolehan juara dari 11 cabang yang diperlombakan. Adapun hasil yang diperoleh Kontingen Jawa Tengah adalah : juara 1 cabang lomba Cerdas Ceria Pramuka Putri, Keterampilan Baris-Berbaris Putra dan Putri, Pionering Atraktif Putra dan Putri, juara 2 Mars Jayalah Madrasah Gabungan, K3 Tenda Putri dan juara harapan 1 K3 Tenda Putra.
Luapan kegembiraan tidak terbendung saat penyerahan piala juara umum diterimakan, sontak seluruh peserta, pimkonda, bindamping dan official merangsak menuju mimbar podium. Piala diserahkan oleh Nur Kholis Setiawan Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia dan diterima oleh Pendamping 1 Akhmad Su’aidi.
Akhmad Su’aidi sangat puas dengan hasil yang diraih oleh Kontingen Jawa Tengah, kesuksesan tersebut tidak lepas dari upaya keras adik-adik Pramuka Penggalang serta dukungan penuh dari semua elemen.
“Prestasi ini merupakan hasil keseriusan, kerja keras dan disiplin tinggi dari seluruh elemen kontingen, tidak sia-sia segala persiapan dan perjuangan kami dalam mengikuti PPMN II, semua terbayarkan,” ucap Akhmad Su’aidi penuh kegembiraan.
Ditambahkan, bahwa prestasi ini merupakan kebanggaan bagi seluruh jajaran Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, harapannya kedepan bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan.
Juara ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah khususnya jajaran Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah, semoga perolehan juara ini dapat memberikan kebanggaan bagi kita semua dan tentunya kami dapat mempertahankan dalam even selanjutnya,” lanjutnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Ahmadi yang menerima informasi kesuksesan Kontingen Jawa Tengah mengirimkan ucapan selamat melalui media sosial, dan Beliau berharap kesuksesan ini menjadi trigger bagi seluruh unit di Jajaran Kementerian Agama untuk berprestasi pada even-even lainnya.
“Selamat pada Kontingen Jawa Tengah sukses meraih Juara Umum. Prestasi dalam PPMN II diharapkan memberikan insprirasi bagi semua untuk berprestasi dan memberikan motivasi untuk sukses pada even nasional lainnya,” berdasarkan kutipan SMS dari Kepala Kanwil. (gt/gt).

Sumber :  Kemenag Jateng

Post a Comment

Blogger