Ads (728x90)

Penyerahan Piala kepada Kontingen Jateng
Ambon – Menanti pengumuman hasil perlombaan menjadi saat yang mendebarkan bagi seluruh kontingen peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II, setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan baik materi maupun perlombaan yang dijadwalkan oleh panitia di Bumi Perkemahan Pantai Liang Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku sejak 24 – 28 Mei 2016.
Upacara penutupan yang diawali dengan Malam Bhinneka Tunggal Ika cukup semarak pasalnya dihadiri dan ditutup secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli di Aula Utama Bumi Perkemahan Pantai Liang, Jumat (27/05).
Dari delapan kegiatan yang menjadi agenda dalam PPMN II, ada satu kegiatan yang mempunyai nilai gengsi cukup tinggi bagi para kontingen yakni kegiatan lomba/prestasi, sedangkan pada kegiatan lomba/prestasi ada tujuh cabang yang diperlombakan dalam PPMN II, antara lain ; Pentas Seni Budaya (pa/pi), Mars Jayalah Pramuka, Yel-Yel Madrasah, Cerdas Ceria Pramuka (pa/pi), Keterampilan Baris-Berbaris (pa/pi), Pionering Aplikatif (pa/pi) dan K3 Tenda (pa/pi).
Dari berbagai cabang yang diperlombakan Kontingen Jawa Tengah berhasil mendulang prestasi pada cabang Cerdas Ceria Pramuka Puteri, Keterampilan Baris-Berbaris Putera dan Puteri, Pionering Aplikatif Putera dan Puteri sebagai juara 1, cabang K3 tenda dan Lingkungan Puteri dan Mars Jayalah madrasah sebagai juara 2, dan pada cabang K3 Tenda dan Lingkungan Putera sebagai juara harapan 1.
Dari total perolehan prestasi yang diraih oleh Kontingen Jawa tengah maka Kontingen Jawa Tengah dinobatkan sebagai Juara Umum pada Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II tingkat Madrasah Tsanawiyah tahun 2016.
Sontak semua elemen Kontingen Jawa Tengah bergerak menuju mimbar podium untuk menerima piala, tampak rona kebahagiaan dan kegembiraan terpancar dari raut wajah mereka. Inilah hasil keseriusan, kerja keras dan disiplin tinggi serta dukungan yang tiada henti dari semua elemen Kontingen Jawa Tengah. Selamat dan Sukses Kontingen Jawa Tengah. (gt/gt).

Sumbe : kemenag.jateng.go.id

Post a Comment

Blogger